Home Tentang

Tentang

by puthutea28

ada tetapi tidak sedang di sini

Saya: Puthut EA. Tidak mewakili siapa-siapa, selain diri saya sendiri. Saya takut naik pesawat terbang, susah tidur malam, tidak menyukai kerumunan manusia, dan saya punya selera yang buruk tentang musik, senirupa dan bahkan sastra. Saya tergolong pelupa yang akut, terutama untuk mengingat nama-nama, nomor telepon, nama jalan, alamat surat elektronik, istilah-istilah, rumus-rumus, termasuk kutipan-kutipan di dalam buku-buku dan kitab-kitab suci. Pengetahuan saya buruk sekali menyangkut otomotif dan komputer.

***

Saya suka membaca buku, dan suka menulis. Buku-buku yang saya sukai adalah buku-buku sejarah, termasuk biografi, dan buku-buku ekonomi-politik. Saya menulis beragam tema, bahkan tema-tema yang tidak saya ketahui, sebab di proses itulah saya bisa belajar. Seorang penulis yang baik, menurut saya, adalah seorang pekerja keras dan mau belajar, terutama belajar mengenal dirinya sendiri dan batas-batas kemampuannya. Jika mengerjakan proyek penulisan, saya suka tenggat yang mepet. Di saat seperti itulah, di dalam tekanan waktu dan tanggungjawab, saya merasa menemukan diri saya dan kekuatan-kekuatan yang saya miliki, yang kerap kali tidak saya sadari. Saya tidak suka proyek-proyek jangka panjang, karena kadang-kadang saya gila kerja, dan tidak punya cukup kesabaran untuk mengikuti itu semua.Saya bukan jenis orang yang bisa melakukan sesuatu dengan serbaserempak. Saya tidak bisa makan sambil membaca koran atau menonton televisi. Bahkan saya tidak bisa menulis sambil mendengarkan musik atau membaca sambil mendengarkan musik.Saya penikmat kopi, terutama kopi hasil racikan saya sendiri. Saya suka memasak apalagi jika berbahan ikan laut. Tempat favorit saya adalah kamar saya sendiri dan stasiun kereta api. Saya tahan berminggu-minggu berada di dalam kamar, sendirian. Saya juga sangat menikmati kesendirian di stasiun kereta api, bisa sampai beberapa hari, terutama di stasiun kereta api Gubeng, Surabaya.Saya gampang sekali suntuk. Jika sudah seperti itu, paling-paling yang bisa saya kerjakan hanyalah menonton televisi dan film di dalam kamar, atau pergi ke toko buku, berkeliling dari satu rak ke rak yang lain, berbelanja buku sebanyak-banyaknya, capek, lalu pulang.Saya menyukai perjalanan, terutama dengan menggunakan moda transportasi darat dan laut. Saya suka naik kereta api dan kapal laut. Di dalam hal ini, saya suka kelambatan, saya menikmati perjalanan itu sendiri dan bukan tujuan, peristiwa-peristiwa di sekitar, dan momen-momen yang bergerak lambat.Untuk menjaga kesehatan, saya hanya melakukan dua hal: rajin minum air putih dan rajin melakukan yoga.

Tentu saja, dua hal itu kadang tidak cukup untuk menghadang datangnya penyakit ke tubuh saya. Sejak kecil, saya selalu terobsesi kepada orang-orang yang sedang merokok, dan dalam usia yang relatif muda saya sudah menghisap kretek. Sampai sekarang saya masih merokok, dan tidak pernah punya sedikit pun keinginan untuk berhenti melakukannya.Saya penggemar tontonan sepakbola yang saya nikmati lewat layar kaca. Dan saya punya hubungan emosional yang kuat dengan kesebelasan AS Roma, Italia. Jika AS Roma berlaga, perasaan saya berkecamuk. Dan jika AS Roma memenangi pertandingan, saya merasa hidup saya luar biasa, sebaliknya jika kalah, saya merasa hidup ini menyedihkan.

Saya percaya kepada pengaruh energi positif, kebaikan manusia dan solidaritas sosial demi masa depan kehidupan yang lebih baik, juga kebalikannya. Saya percaya kepada karma, dan kadang-kadang saya percaya kepada reinkarnasi. Saya suka berkenalan dan bekerjasama dengan orang, terutama yang merasa punya tanggungjawab dan agenda sosial. Saya suka berkenalan dengan orang-orang baru yang berenergi positif, sekaligus saya tidak pernah menyesal untuk meninggalkan orang-orang lama yang saya anggap berenergi negatif dalam hidup saya. Di dalam hidup ini, saya berusaha menjaga sikap optimistis sekalipun saya kerap didera pesimistis.

Sejak kecil sampai sekarang, entah kenapa, saya selalu menyimpan sejenis cita-cita untuk menjadi seorang detektif sekaligus seorang pembunuh bayaran.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Privacy & Cookies Policy